Kegiatan menghasilkan uang alias cuan dengan jaringan internet

Halo ha lo lo Halooo.....

Siapa yang masih betah dirumah aja ditengah pandemi seperti ini? Baiklah semua itu pilihan ya....

Apalagi dengar kabar beberapa bandara akan memurahkan atau menurunkan harga tiket pesawat. Wah wah langsung checkout tiket pesawat gak nih.

Dua minggu terakhir, berita financial diramaikan dengan kondisi resesi di Indonesia. Sebenarnya kita tidak harus kaget, karena bu Sri Mulyani sebagai menteri keuangan sudah mengingatkan. Kondisi seperti ini pasti buat semua kalangan putar otak agar dapur tetap ngebul. Menambah penghasilan dari sumber sumber penghasilan dari yang sudah kamu dapatkan tidak salahkan? Modalnya gampang hanya jaringan internet. Jaman sekarang siapa sih yang gak punya kuota? 

Nah yuk simak beberapa kegiatan yang dapat kamu lakukan untuk menghasilkan uang alis cuan. Agar kuota kamu bermanfaat. Dan bukan hanya jadi hiburan tapi juga penghasilan.

1. Menjadi reseller atau marketer suatu produk

(https://portal.billionairestore.co.id/reseller-online-shop/)

Jangan meremehkan kata reseller ataupun marketer ya. Karena dengan menjadi bagian kecil dari jaringan pemasaran ini, kamu dapat menghasilkan uang yang lumayan loh. Rata - rata para distributor atau agen akan memberikan kamu 10-15% diskon dari harga suatu produk tersebut. Banyak juga para distributor dan agen yang menawarkan kegiatan ini tanpa modal! Nah tipsnya itu ambil barang dari jaringan penjualan. Kenapa? karena biasanya kalau ambil dari produsen langsung, kamu akan dikenakan biaya pembelian awal. 

Gimana? Asik banget kan jadi reseller. Kamu tidak perlu stok barang. Bahkan materi promosi, video detail produk dan testimoni sudah ada disediakan oleh pembuat produk. Dan biasanya para distributor atau agen akan membuat grup di whatsapp, line ataupun aplikasi chat lain untuk membagikan info - info seputar produk. Serukan?? 

Tapi kamu juga harus pandai - pandai dalam memilih produk terkait harganya. Pastikan kamu bisa menjual barang yang bagus dengan kualitas murah. Apalagi yang ada brandnya, pastikan kamu menjual barang yang original ya.

 

2. Menjadi affiliate

(https://www.wartaekonomi.co.id/read221875/apa-itu-affiliate-marketing)

Ada yang masih asing dengan istilah ini? Yap affiliate. Gampangnya affiliate itu makelar hihi atau perantara. Saya pertama kali mendengar istilah ini pada saat mengikuti salah satu program optimasi facebook untuk jualan. Jadi kita ditawarkan untuk menawarkan program itu kepada orang lain. Dan nanti ketika orang yang mendaftar program itu mengisi form pendaftaran dan ada kolom "affiliate", maka orang yang mendaftar itu mengisi dengan nama kita. Saat itulah kita bisa mendapat keuntungan. Kita bisa dapat komisi dari telah terdaftarnya orang tersebut. Cukup mudahkan? 

Nah, ada info bagus kalau Sahabat Hosting sedang buka program affiliate. Gratis tanpa nanti tanpa tapi. Tanpa biaya apapun ya. Cukup dengan kuota internet yang kamu miliki kamu bisa dapat komisi dari Sahabat Hosting. Bisa banget kamu kepo - kepoin infonya di https://sahabathosting.com dan Hosting Murah di https://sahabathosting.com/hosting. Dan kabar baiknya buat kamu yang butuh domain gurih. Sahabat hosting sedang ada promo diskon hingga 60%. WOW!! Dan buat kamu yang daftar jadi affiliatenya komisi buat kamu 20%. Gimana? Mantap banget kan??

3. Endorsement.

Mengingat kata endorsement apa yang pertama kali kita ingat? Yes! Instagram. Dan harus artis atau selebgram. Padahal gak melulu di instagram bisa endorsment ya. Bisa jadi difacebook, di youtube bahkan di blogger ini bisa. Tapi saya belum pernah sih ngerjain endorse blogger. Semoga ada ya yang ngasih job wkwkwk. Dan gak melulu juga harus artis atau selebgram yang melakukan ini. Saya followersnya gak sampai seribu hihi. Tapi alhamdulillah pernah dapat job endorsment diinstagram, semoga diblogger nyusul yak hihi.

Nah gimana nih biar dapat job ini. Sering - sering ikut komunitas saran saya. Buka jaringan kamu seluas luasnya. Dijaman sekarang ini kamu mudah banget kalau mau buka networking, ikut komunitas apa aja yang positif tentunya. Sebagai ibu - ibu anak 2, saya lebih banyak ikut komunitas ibu - ibu yang usia anak - anaknya tidak terlalu jauh jadi gampang connect. Nah, dari komunitas ini terkadang saya dapat job endorse ini. Macam - macam produk sih ya kadang susu, kadang booster ASI, kebanyakan baby and mom care. Oh iya satu lagi misal diinstagram, jangan ragu untuk mereview apa yang kamu pakai. Itung - itung belajar endorse hehehe.

Kalau kamu udah punya nilai atas endorse ini hasilnya lumayan hlo. Lihat aja tuh para selebgram hihihi.


4. Penonton bayaran

Hah? Apalagi ini wkwkwk. Mengingatkan saya akan suatu acara live musik yang penontonnya suka bersorak lala yeyeye lalala yeyeye, beneran ini saya ikut nyanyi pas ngetik wkwkwk.

Yap, saya juga pernah dapat job penonton bayaran walaupun feenya tidak terlalu besar tapi kalau banyak ya lumayan buat dikumpulin. Dan jauh dari harapan berlalalayeyeye yang pastinya.

Jadi nanti kamu diminta nonton suatu film atau acara di program tv tertentu. Terus kamu screen shoot pada menit tertentu. Terkadang kamu diminta upload keinstagram atau sosial media lainnya. Sesimpel itu.


5. Giveaway atau Challenge



Hayoo siapa disini yang suka ikutan giveaway?? Disini sangat diuji keberuntungan yaa. Kerajinan jari jemari wkwkw karena biasanya yang ngadain giveaway suka minta komentar sebanyak - banyaknya dengan harapan bakalan masuk spin, ampe gobyos jempol ngetik "Semoga beruntung bla bla...". Terus nge-tagin orang yang kadang tidak pernah tegur sapa di media sosial (hayo lo minta maaf wkwkw jadi banyak notifikasinya).

FYI aja, giveaway bukan hanya di instagram ya, di facebook? Ada. Di youtube? Ada. Kayaknya kegiatan giveaway hampir bisa dilakukan disemua sosial media. Dan sangat diharapkan bagi yang mengikuti untuk pasrah sepasrah pasrahnya kepada yang Maha mengatur rejeki yak.

Nah, kalau challenge gimana? Kalau challenge kamu harus ngelakuin sesuatu seperti yang diminta oleh pihak yang mengadakan kegiatan ini. Inti dari kegiatan ini seru - seruan aja dan menguji keberuntungan hehehe.

Selain itu kalau kamu punya kreativitas dalam menulis kamu bisa menulis diblog atau kalau punya sesuatu tips, info, apa saja yang bisa dibagikan dengan video kamu bisa share itu diyoutube. Ini tidak mudah tapi kalau kamu lakukan rutin bisa mendatangkan cuan juga. Yeay!

Nah itu 5 kegiatan yang menghasilkan cuan alias uang. Kalau kamu udah coba yang mana? Yuk manfaatkan kuota kamu.


By : @bundamaryamkalyna

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kakak kalau buka kacamata kayak anak SMA

Catatan Perjalanan Kerja

Ketika Rindu Hanya Milikku